Siapa 'The Real Idol' di JKT48?

Idol. Idol. Idol
Hidup saya dipenuhi sama Idol.
Karena hanya dengan melihat mereka, saya merasa senang.

Okee kalimat di atas emang saya banget. Tapi ya lupakan aja. Kali ini saya akan bahas siapa aja sih 'The Real Idol' di JKT48?

Maksudnya apa tuh?
Pertama, kalian harus paham dulu idol itu apa sih sebenernya? Klik di sini ya. Nah, kalo udah saya akan ngasih tau artinya 'The Real Idol' itu apa.
The Real Idol adalah idol yang sebenarnya. Bagi saya, idol yang sebenernya itu adalah mereka yang penampilannya bagus (dance, ekspresi), pembawaannya bagus, mengerti situasi dan kondisi, menginspirasi orang lain, serta yang paling bisa menghibur fans. Tapi, ada juga mereka yang dibekali aura seorang bintang, sehingga seperti apapun mereka, mereka tetap terlihat seperti bintang.

Di antara banyaknya member JKT48, saya akan memilih beberapa yang merupakan The Real Idol.

1. Shania Junianatha / Shania
Saya menempatkan Shania di posisi pertama karena saya rasa emang Shania yang berhak menempatinya. Shania adalah idol yang bisa segalanya, dance bagus, nyanyi bagus, MC nya bagus, dan pekerja keras. Kalo kalian belom liat gimana Shania kalo perform di theater, sebaiknya kalian liat deh atau nonton DVDnya, di sana Shania selalu tampil maksimal, bahkan saya pun ga bisa mengarahkan pandangan ke member lain. Tapi, ada satu yang ga saya suka, kadang ekspresinya suka berlebihan.

Foto by: Motret JKT48


2. Ratu Vienny Fitrilya / Viny
Satu-satunya Ratu di JKT48. Bagi saya, Viny hampir sama seperti Shania. Cuma dia ada ciri khasnya sendiri. Menurut beberapa fans yang handshake sama dia, dia itu adalah member yang ramah dan punya fanservice yang bagus, jadi siapapun yang handshake dengan dia akan merasa senang dan puas. Viny juga seringkali mengungkapkan apa aja yang ada di pikirannya lewat tulisan di Google+ atau blognya. Sekalipun postingannya itu ada yang pernah menuai kontra, tapi itu baik menurut saya. Seenggaknya Viny bisa jujur dan ga mendem sendiri rasa kecewanya.



3. Viviyona Apriani
Yona ya?? Yona ini orangnya pekerja keras dan mempunyai suara yang lumayan bagus. Kenapa saya bilang dia pekerja keras? Saya inget banget pas saya nonton video audisi JKT48 gen 2 dan dia dimarahi sama pelatih dancenya karena dancenya yang entah kenapa. Tapi yang saya liat sekarang, dia udah berkembang pesat. Selain itu, dia juga suka jejepangan gitu, jadi saya rasa dia tau gimana cara menjadi Idol yang baik.



4. Nabilah Ratna Ayu / Nabilah
Siapa di sini yang ga kenal Nabilah? Meskipun mungkin ga tau mukanya yang mana, tapi pasti familiar sama namanya kan? Menurut saya, dia juga The Real Idol, karena dia tau gimana caranya menempatkan diri. Dia tau kapan waktunya becanda dan kapan waktunya serius. Nabilah juga seorang idol yang pekerja keras. Bisa diliat dari beberapa film yang diperankan. Dia juga bisa menyeimbangkan antara sekolah dan kegiatannya sebagai idol. Sering saya liat fotonya belajar di sela-sela shooting. Sampe saya malu sama diri saya sendiri. Huffft.



5. Shani Indira Natio / Shani
Shani.. Shani.. Jantungku berdetak tiap ku ingat padamu.. Oke okee cukup. Yang saya kenal dari Shani adalah Shani bisa membuat siapapun yang didekatnya merasa nyaman. Ga tau kenapa. Tapi, kalo yang saya liat, Shani ini punya aura seorang bintang. Jadi mau gimana pun dia, dia tetep aja bersinar.


6. Cindy Yuvia
Yuvia atau akrab disapa Yupi ini adalah member yang lucunya hampir sama kayak idol-idol di Jepang. Lucu, menghibur, dan berbeda. Sebenernya tadi saya ga mau masukin Yupi ke daftar sih, cuma pas saya nonton penampilannya di Hatsukoi Dorobou, saya pikir "Ni anak lucu juga ya, gayanya ga  monoton". Dia juga sering dijadikan center untuk lagu K3. Ya walaupun mungkin powernya agak kurang dari member lain, tapi saya rasa dia melakukan dengan sungguh-sungguh, lagipula dia kan kecil ya, jadi powernya agak kurang masih dimaafkan lah. Yupi juga selalu mendapat peringkat di Senbatsu Sousenkyo dan peringkatnya pun dari tahun ke tahun selalu naik *clap your hands*.



6. Made Devi Ranita / Devi
"Kok Devi?", "Emang Devi kenapa?". Menurut saya, Devi ini kayak bintang kecil. Dia bersinar tapi masih dalam lingkup yang kecil, jauh dari member-member di atas. Dia selalu berusaha menampilkan yang terbaik di atas panggung, selain itu dia juga bekerja keras di luar JKT48. Yang saya tau, kalo ga salah, Devi adalah murid dengan nilai UN IPA terbaik di sekolahnya. Itu membuktikan bagaimana dia menyeimbangkan kegiatan di JKT48 dengan sekolahnya. Dan itu sangat menginspirasi buat golongan muda untuk belajar sungguh-sungguh agar dapat hasil yang baik.



Saya rasa, mereka itulah yang layak disebut The Real Idol. Kenapa saya ga memasukkan Ve atau Melody ke dalam daftar? Karena saya rasa mereka tidak punya image yang kuat seperti mereka. Mereka hanya punya pembawaan yang bagus *no offense*.

Yaa segitu aja deh dari saya. 
Terimakasih foto-fotonya.
Terimakasih juga untuk yang udah baca postingan ini.


Kasih bonus ah~~



Papaiii~

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar